scraps

Thursday, May 24, 2012

PERSAINGAN PASAR BLACKBERRY VS ANDROID

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan kata BLACKBERRY dan ANDROID . Kedua ponsel ini adalah dua platform mobilephone yang bersaing ketat di pasar smartphone saat ini . Untuk mendapatkan kedua ponsel ini tidak terlalu sulit karena anda pasti sering melihatnya di pusat-pusat perbelanjaan . Kedua ponsel smarthphone ini bersaing ketat untuk menarik hati para pecinta gadget di Indonesia .

Misalnya belum lama ini ANDROID mengeluarkan 5 ponsel terbaiknya pada bulan mei 2012 . Berikut 5 Ponsel Android Terbaik Bulan Mei 2012 versi Pasar-Android.com :
1. Samsung Galaxy SII
Samsung Galaxy SII dinobatkan sebagai salah satu dari 5 ponsel Android terbaik versi Pasar-Android.com . Samsung Galaxy SII ditanamkan sistem operasi Android Gingerbread dengan processor Qualcomm Dual-Core dengan kecepatan 1,2Ghz . Dilengkapi dengan kamera 8 Megapixel , Samsung Galaxy SII bisa dibilang laris manis di pasar ponsel Indonesia . Samsung Galaxy SII dibanderol dikisaran harga 5 juta Rupiah .

2. Samsung Galaxy Nexus
Bedanya Samsung Galaxy Nexus dengan Samsung Galaxy SII adalah Samsung Galaxy Nexus diperkuat oleh sebuah processor dual core dengan kecepatan 1,2 Ghz dan dilengkapi sebuah kamera 5 megapixel pada bagian belakang dan kamera 1,3 megapixel pada bagian depan. Samsung Galaxy Nexus memiliki layar sentuh berukuran 4,65 inci dengan resolusi 720x1280 piksel. Samsung Galaxy Nexus juga dilengkapi dengan RAM 1GB untuk memperkuat laju kinerja ponsel dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich . Tidak heran ponsel ini dibanderol dengan harga 6,5 juta .

3. Samsung Galaxy Note
Di posisi ke-3 lagi-lagi ponsel keluaran Samsung lah yang menempati, di posisi ke-3 ada Samsung Galaxy Note, sebuah alternatif sempurna bagi anda yang menginginkan sebuah gadget dengan layar yang lebar seperti tablet dan solusi berkomunikasi lengkap dengan fitur selengkap telepon genggam . Samsung Galaxy Note memiliki layar 5,3 inci dengan resolusi 1280x800 piksel, ukuran yang bisa dibilang sangat besar untuk smartphone . Samsung Galaxy Note memiliki sistem operasi Android 2.3 Gingerbread dan dengan dual core processor dengan kecepatan 1,4 Ghz. Samsung Galaxy Note dilengkapi dengan 2 buah kamera 8 megapixel (depan) dan 2 megapixel (belakang). Ponsel dengan tebal 9.65mm ini dibanderol dengan harga sekitar 6,7 juta .

4. HTC One X
Di posisi keempat ada ponsel dari HTC, yaitu HTC one X. Sebagai salah satu ponsel pendatang baru di pasar ponsel Android dunia , HTC one X berhasil membuat tim Pasar-Android.com terkesan dengan segala fitur dan kelebihanya sehingga menobatkan HTC one X sebagai salah satu ponsel Android terbaik Mei 2012 . HTC one X didukung oleh sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan diperkuat oleh sebuah processor Quad-Core Tegra 3 dengan kecepatan 1,5 Ghz. Dengan memori internal sebesar 32GB dan kamera 8Megapixel, HTC one X dibanderol di pasaran dengan harga 6,6 Juta Rupiah .

5. Motorola Atrix
Ponsel Android terbaik Mei 2012 versi Pasar-Android.com yang terakhir adalah Motorola Atrix , sebuah smartphone dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread dan dengan processor Dual-Core NVIDIA Tegra 2 dengan kecepatan 1Ghz serta diperkuat dengan RAM sebesar 1GB . Motorola Atrix dibekali 16 GB memori internal dan mampu ditambahkan memori eksternal hingga 32GB . Dengan kamera 5 megapixel dan layar sentuh berukuran 4 inci ini , Motorola Atrix pun berhasil menempati 5 besar ponsel Android terbaik bulan Mei 2012 versi Pasar-Android.com.

Tidak mau kalah dengan ANDROID , baru-baru ini beredar isu bahwa RIM akan meluncurkan 3 ponsel terpintarnya tetapi untuk informasi harga dan tanggal berapa ponsel ini sudah ada di pasaran belum ada .  Berikut ini ponsel yang diisukan akan segera meluncur dipasaran  :
1.BlackBerry Torch 9850/9860
Smartphone ini didesain untuk sentuhan sepenuhnya , Torch 9850/9860 hadir dengan layar 3,7 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel , RIM mengatakan bahwa ponsel ini telah dioptimalkan untuk web browsing , menikmati foto , video dan games . Selain itu juga dengan kamera 5 MP yang mampu merekam video HD . Semua ini dibalut dalam satu paket yang cocok untuk kantong dengan berat 4,8 ons .

2.BlackBerry Torch 9810
Blackberry Torch 9810 sungguh berbeda dengan versi sebelumnya yang memiliki resolusi layar rendah dan kinerja yang lambat. Blackberry Torch 9810 jauh lebih baik , dengan resolusi layar 640 x 480 yang tajam , kinerja yang lebih baik dengan prosesor 1,2 Ghz , dan juga keyboard slide-out yang ditingkatkan . Smartphone yang telah dilengkapi memori 8 GB ini memiliki berat 5,7 ons .

3.BlackBerry Bold 9900/9930
Blackberry Bold 9900/9930 hadir dengan desain yang ramping yang menggabungkan layar sentuh VGA 2,8 inci dengan keyboard penuh . Ditenagai dengan prosesor 1,2 Ghz . Smartphone bergaya sporty ini juga menawarkan tampilan antar muka dengan teknologi grafis baru dari RIM yang disebut dengan “liquid graphics atau Grafis cair” .

Jadi anda mau membeli ponsel terbaru yang mana ? android atau blackberry ?
SUMBER :
http://www.pasar-android.com/2012/05/5-ponsel-android-terbaik-bulan-mei-2012.html http://ridwanaz.com/teknologi/smartphone/rim-luncurkan-3-blackberry-terbaru-bold-9900-torch-9810-torch-9850-9860/

No comments:

Post a Comment